Sabtu, 08 Agustus 2015

Ketika SAHABAT sedang Bertengkar - Ini Nasehat Kecil Untukmu



Sahabatan, kalau lagi musimnya ketawa yah ketawa aja. Tapi kalau lagi musim-musimnya benci-bencian yah tetap ajakan sahabat. Pernah merasa kesal dengan sahabat anda, namun sulit untuk mengungkapkannya ? Apa alasannya ? karna anda takut sahabat anda akan pergi meninggalkan anda. Jadi anda membatu dan memendam rasa sakit hati ??

Hello Guys masih banyak orang lain diluar sana yang bisa anda jadiin sahabat, dan terlalu mainstream kalau dikatakan bahwa mencari sahabat itu sulit. Sebenarnya tidak, bukan proses mencarinya yang sulit namun proses mempertahankannya yang teramat sulit. Ketika hati mulai mengatakan tidak cocok, maka dari bibir kita yang manis itu akan keluar kalimat “dia bukan sahabat yang baik, dia tidak cocok denganku. Dia ~~bla~~bla~~dan bla” . tapi tahukah anda ? sebenarnya jika kita bisa menyikapi hal apapun dengan hati yang tenang, maka tidak akan ada yang terluka.

Sama seperti percintaan, alasan pertama berakhirnya hubungan adalah “tidak cocok satu sama lain”. Coba deh pikirin, bagaimana bisa cocok jika kamu dan pasanganmu tidak mencoba untuk mengerti satu sama lain. Apakah magnet bisa terhubung hanya karena mereka sama ? jawabannya adalah tidak. Perbedaan mereka (negatif dan positif) menjadikan mereka bisa mengikat satu sama lain dengan eratnya.

Itulah yang harus dimiliki dalam persahabatan dan percintaan. Perbedaan membuat kita menjadi terikat satu sama lain, saat kita telah merasakan hal yang seperti itu. Itu tandanya kita mulai menyanyanginya dan akhirnya terasa enggan untuk melepaskannya. Ketakutan kita akan kehilangan mereka yang kita sayang, membuat kita mencoba untuk memahami bagaimana memperlakukan mereka dengan baik, bagaimana kelak kita menjaga setiap kata yang keluar dari lisan kita, dan bagaimana cara kita untuk menjaga dan melindungi hatinya. Karena mereka adalah orang yang kita sayang  ^^. Namun tidak sama seperti apa yang anda lakukan terhadapnya. Perasaan anda yang tidak dijaga, membuat anda terluka juga kan ?

Ini sedikit nasehat agar kamu dan sahabat kamu yang sedang berantem, bakalan baikan dengan cepat :

1.      Menyendiri dan berpikirlah
Dengan menyendiri kamu bisa lebih menenangkan pikiran, bisa lebih mengenang bahwa kamu dan sahabatmu berteman bukan untuk saling melukai. Tapi untuk have fun dan saling melengkapi.

2.      Melupakan masalah
Lupakan semua masalah yang sudah terjadi, trik jitunya adalah dengan mengingat dan melihat kenangan-kenangan having fun yang kalian luangkan bersama. Dengan lihat foto dan video lucu kalian.

3.      Tertawa
Ketika kamu dan dia berhadapan dalam keadaan berantem coba untuk tidak menunjukkan kekesalanmu, coba untuk bersikap seolah tidak apa-apa. Ajak dia bicara (meskipun akan terasa canggung diawal) dan ajak dia tertawa bersama. Sehingga perasaan anda bisa mencair.

4.      Jujurlah
Jujur ketika kamu tidak suka dengan kelakuannya, katakan langsung. Namun jika dia merasa tidak terima, abaikan dia. Setidaknya tugas anda sebagai seorang sahabat sudah selesai.

Nb : Sebaiknya, jangan ceritakan kekesalan mu kepada orang lain. Sebenarnya hal itu semakin membuat kamu membenci dia bukan ?? mengumpulkan banyak hal yang orang lain benci darinya. Supaya kalian bisa menghajarnya sama2 ?? (sadaar donkk kalian bukan oom – oom tatoan yang kemana ngegeprak meja yah - -’). Kalian tetap sahabat, meskipun jalan yang kalian lalui penuh dengan krikil tajam.


Tidak ada komentar: