Jumat, 08 Juni 2018

Waktu Gue ke Dokter Gigi ...


  Jadi hari ini gue pergi ke dokter gigi.
Antriannya sumpaahhh panjang bangett.. bahkan ada orang yg dari set6 sampe adzan maghrib ga keluar2. Gue khawatir aja takutnya itu orang ketiduran di pangkuan dokter apa gimana -_-

6.39 gue masih setia menunggu nama gue dipanggil. Segala jenis gaya sudah gue lakuin mulai dari senderan ke kursi, lipat satu kaki,goyang2in kaki, nyender ke bahu *uhuk* maaf maksud gue nyender ke tiang sbelah gue, gak brapa lama gue liat cewek cantik depan gue yg pergi kesini bareng cowoknya dan juga si cewek ini keliatan lagi ngantuk gitu, trus dia senderan deh di bahu cowoknya. Saat itu gue sadar kalo bahu pacar jauh lebih enak disenderin daripada tiang dingin yg kaku ini. Perlahan gue tegakin duduknya gue. Mata gue mulai bergerak kesana kemari dengan liarnya, gue mulai ngerasa kacau begitu anak kecil disebelah gue nangis ke mak bapaknya buat ngeliat barongsai dan belum slesai itu anak nangis datang anak kecil lainnya yang berjaket pink berbaju pink dengan rambut kriwil yg diikatin pita. Jalannya selangkah selangkah selangkah lucu banget sumpahhh rasanya pengen gue gendong dan langsung gue dudukin kekursi. Gue kasian itu sampainya kapan kalo jalannya gitu terus.

Setelah lama menunggu orang yg gue kira ketiduran tadi akhirnya keluar, cowok dengan baju belang2 ala rakun yg gabisa gue lupain karna dia keluar sambil nyengir bahagia gitu kayak nunjukin "hari gini masih nunggu.. kelaut ajee" gue kedipkan mata gue lagi beberapa kali yang entah kenapa rasanya mata ini mulai lengket saking keringnya..
Gue pasang telinga buat dengerin siapakah orang beruntung selanjutnya yg akan tidur dipangkuan dokter itu.. haha maksud gue yg bakal di perbaikin sama dokter gitu giginya .. blabla.. namanya siapa gitu gue lupa karna gafaedah juga ngingat namanya yg gue tau dia cowok yg tadi pake baju koko tapi lagi keluar, trus ternyata mamanya yg lagi duduk nyuruhin adek ceweknya buat manggil dia..
Gue kira bakalan cepat nih karna ini cowok dan keliatannya pipinya gada bengkak2nya gitu. Begitu dia datang, ternyata yg masuk itu bukan cuman dia.. tapi juga mama, bapak, dan adeknya. Gila.. speechles parah dong gue. Udah nungguin lama, mana yg masuk sekampung.

Biji mata gue yg tadinya mengerut karna lelah kini kembali terbuka dan bersemangat. Gue juga harus semangat nih bentar lagi gue, yahh kalo bukan gue yang nyemangatin diri gue sendiri siapa lagi cobaa ?? Pacarnya cewek yg ada didepan gue ?
Blablabla..
Mulut gue kerasa asam gue ngerasa kayak lagi ngemut asam buat bumbu goreng ikan, mulut gue kering karna tadi nyikat gigi terlalu bersih karna takut dokternya pingsan. Tapi apalah dayaku..
Bahkan udah 30 menit berlalu gue masih senderan sama tiang.
Yg guetakutin apa coba.. gue atutt bukannya nanti gue gajadi ke dokter gigi tapi malah ke dokter umum karna tulang pinggang gue yg keram dengan posisi duduk ini.

7.49 dan pantat gue masih setia ngeramin ini kursi sampe keluar telor yg isinya kursi anakan. Anak2 kecil yg tadi nya disebalah gue udah bersiap pulang dan digantikan dengan mas2 ganteng.
Gue malu dong kalo lagi sbelahan sama cowok ganteng tapi guenya malah senderan mulu sama tiang. Jadi gue putusin buat duduk tegak meski pantat gue mati rasa.. bahkan mas2 yg disebelah kiri gue udah nekuk kakinya keatas kek lagi diwarung kopi. Gue bisa ngerasain kegelisahan mereka...
Betulin posisin duduk.. berdiri duduk lagi buka hp. Tapi tau gak yg di scrool itu cuman halaman itu2 aja.. mendingan main game dah atau senderan ke tiang kayak gue.

Jadi udah nungguin ini dokter sedemikian rupa sampai bibir gue membiru karna lipstiknya keisep semua gue gasengaja keliat sama teman sekolah gue jaman dulu. Sukurnya gue itu orangnya stay cool ya gue liat dia trus gue ngadap kelain aja. Sebenernya gue gatau pasti sih itu dia apa bukan. Soalnya gue agak rabun2 jauh gicuu -_- gue salting sumpah takut kliat lagi sm dia. Gue senderan, kemudian tegak atau sambil nyender pura2 nutup muka pake jilbab, ampunn dahhhhh udahnya dasarnya gue cape mana gue harus akting lagi parah ndak.
Alasan kenapa gue gamau negur dia itu simple, karna dia dari masa lalu gue.. *ceilehh ngomongnya kayak yg lagi punya hubungan cinta aja*..
Enggak sih maksud gue, gue itu tipe introvert yg gasuka ngomong ke orang dan kalo pun gue diajak ngomong gue bakalan gelagapan.

Sedikit cerita, pernah waktu gue lagi di perpustakaan kampus dengan buku ditangan dan belaga kayak ngebaca gitu tiba2 datang bapak2 ngehampirin gue. Dia nanya deh.
Kuliah disini ? Gue ngangguk..
Jurusan apa ? Gue ngeblank 10 detik kemudian gue jawab
Dia tanya lagi dari sma/smk ? Gue jawab sma
Trus dia tanya sma mana ? Nahhhh gue ngeblank parah mulut gue gabisa ngomong. Rasanya tuh cuman pengen nunjukin dr google maps kalo gue sekolah dimana. Gue bingungg jawab apaaa dan akhirnya dia tanya lagi.. sma 1 ?
Gue otomatis ngangguk..
Dari sini gue sadar kayaknya gue jarang berinteraksi sama orang, pdhal cuman ditanyain itu doang gue kesulitan jawabnya..
Gimana nanti kalo ada kluarga tanya kerja dimana ? Udah lulus belum ? Nikahnya kapan ?
Gk kebanyang dah gue bakalan ngasih jeda berapa jam berapa hari berapa bulan atau berapa tahun buat jawab gituan..

Yah sekianlah kisah princess cantik yang sedang menunggu di dokter gigi. Sengaja gak gue lanjutin takutnya orang pada pingin nunggu bareng gue. Gue takut iba, gue gak tahan ngeliat ada orang lain yang senderan di tiang berjam-jam lagi kayak gue. Bersender pada tiang itu keras... cukup gue aja.

Tidak ada komentar: