Rabu, 13 Juni 2018

5 FILM KOREA YANG PASTI BISA BIKIN KAMU MEWEK [REVIEW]

Dibawah ini akan saya review beberapa film korea yang bikin saya nangis bombay. Hahaha Lebay, ini cuman beberapa loh yah. Aslinya ada segudang film yang sebenarnya bisa bikin kamu nangis, tergantung selero bundo masing-masing yah... Selamat Membaca ^^
 
1. MY ANNOYING BROTHER (2016)

Kalau kita lagi bahas tentang film korea yang bisa bikin nangis, film yang satu  ini pasti gak boleh ketinggalan. Diawali dengan seorang Atlet Nasional Judo bernama Go Doo-young yang diperankan oleh Do Kyung-Soo (DO EXO) yang suatu hari harus mengalami kerusakan pada penglihatannya  akibat benturan dikepala yang ia terima ketika pertandingan berlangsung. Hidupnya pun berubah dan dia mulai menjadi seorang yang cendrung menutup diri dan bersembunyi dirumahnya. Cerita kemudian beralih ke seorang tahanan bernama Doo-shik yang diperankan oleh Jo Jung Suk. Ia merupakan kakak dari Doo-young. Ia memanfaatkan kondisi adiknya untuk mendapat keringanan hukuman dipenjara. Namun sepulangnya kerumah, ia malah sibuk mengurus dirinya sendiri dan tidak mengurus adiknya seperti janjinya ketika masih di penjara. Namun lambat laun hubungan kakak beradik ini semakin membaik. Doo-Young mulai membuka dirinya begitu pula kakaknya yang juga membantunya beradaptasi dengan keadannya sekarang. Sumpah dibagian ini kalian bakal ngerasain bromance parah dah *^^*
 
Namun lagi-lagi takdir tidak berpihak kepada mereka disaat mereka berdua bisa hidup dengan baik berdua, Doo-Shik malah terpaksa harus menerima kenyataan bahwa usianya sudah tidak lama lagi. Dia pun mulai mengajarkan adiknya agar bisa hidup mandiri tanpanya dan mulai membujuk adiknya untuk kembali ke pertandingan lagi. Adegan komedi mulai berubah menjadi sedih ketika Doo-Shik harus berjuang dengan obat-obatan agar dia bisa tetap sehat dan melihat adiknya kembali bertanding. Film ini juga dibintangi oleh Park Shin Hye juga loh. Ia berperan sebagai teman dari Doo-young, yang membantunya untuk kembali mempersiapkan diri untuk bertanding lagi.
Jadi bagaimana kelanjutan cerita ini ? apakah xxxx tahu jika kakaknya sedang menderita sakit parah ? Apakah dia bisa bertanding dengan kekurangan yang dia miliki ? Silahkan ditonton aja langsung guys. ;)


2. LITTLE BROTHER (2017)

 
Soo-Kyung (Lee Yo-Won) adalah seorang reporter yang hidup dengan keadaan yang cukup. Dia mempunya seorang kakak laki-laki bernama Sung-Ho (Jeong Man-Sik), dan seorang adik perempuan bernama Joo-Mi (Esom). Ketiga bersaudara ini hidup berpencar dengan tidak saling peduli satu sama lain. Namun semuanya berubah ketika suatu hari mereka harus berkumpul setelah mendapat kabar bahwa ayah mereka meninggal dalam kecelakaan. Dan kabar yang paling mengejutkan adalah bahwa mereka ternyata memiliki seorang adik laki-laki yang mulai beranjak remaja bernama Nak (Jung Joon-Won).
Ketika kakak beradik ini kebingungan tentang siapa yang harus merawat Nak. Karna Sung-Ho hanyalah seorang supir bus TK dengan dua orang anak, Joo-Mi yang tidak menentu pekerjaan dan kehidupannya, dan Soo-Kyung yang tidak mau mengurus Nak. Ketiga saudara ini akhirnya akan mengurus Nak secara bergiliran dengan segala kekurangan yang mereka memiliki, namun kenyataan bahwa ia merepotkan kakak-kakaknya membuat Nak sedih dan memutuskan untuk pergi meninggalkan mereka. Namun ternyata kehadiran Nak sebelumnya malah membuat persaudaraan mereka kembali menyatu lagi hingga pada akhirnya mereka memutuskan untuk hidup bersama dengan Nak.


3. MY LAST LOVE (2017)

 
Film ini mengisahkan tentang Kim Bong-Yong (Sung Ji-Ru) yang merupakan seorang kepala keluarga yang selalu sibuk bekerja sebagai perusahaan dikantornya. Atas permintaan bosnya ia selalu  mabuk-mabukan setiap habis bekerja dan kemudian mengantar bosnya yang mabuk untuk pulang kerumah. Istri Kim Bong-Yong's yaitu Hwa-Yeon (Jeon Mi-Sun) sering sekali komplain kepada suaminya bahwa dia tidak pernah menghabiskan waktunya bersama keluarga. Anak kembarnya yang beranjak dewasa, Woo-Joo (Hongseok) and Dal-Nim (Kwon So-Hyun) bahkan tidak menyukainya. Satu-satunya yang menerima dan selalu menyayanginya adalah anak bungsunya yaitu Byeol-Nim (Lee Ye-Won). 
Hidup Kim Bong-Yong berubah ketika dia mulai merasa kesakitan pada bagian perutnya, hingga akhirnya ia memutuskan untuk mengecekan keadaannya kedokter. Dan dokter mendiagnosis bahwa dia terkena kanker. Kehidupannya mulai berantakan, dia mulai tidak fokus dengan pekerjaannya hingga ia harus keluar. Dia juga mulai selalu merasa kesakitan ketika ingin memakan sesuatu. Tidak ada satupun dari keluarganya yang tahu tentang keadaanya ini karna ia menyembunyikannya. 
Hingga suatu hari dia pingsan ketika membantu bekerja di tempat temannya. Temannya pun menjadi orang pertama yang tahu terkait keadaanya. Temannya ini pun langsung memberi tahukan kondisinya kepada Hwa-Yeon. Hwa-Yeon pun pulang dengan marah dan melihat suaminya yang hanya terduduk dilantai dengan pucat. Ia marah dan menangis tentang keadaan suaminya yang bahkan tidak ada satu orangpun yang tahu. Dengan kondisi kesehatannya yang semakin memburuk, hubungan Bong-Yong dan anak-anaknya pun semakin memburuk. Woo-Joo berkata bahwa ayahnya telah berselingkuh dan membuat mereka semua jadi berdebat. Woo-Joo pun lari dari rumah dan ibunya mengejar sambil menjelaskan keadaan yang sebenarnya, bahwa wanita itu adalah istri dari bos ayahnya. Dan ia pun memberi tahu tentang kondisi kesehatan ayahnya. Yang otomatis membuat Woo-Joo shock dan sedih. 
Cerita ini diakhiri dengan kehidupan keluarga yang kembali damai dan romantis. Mereka berkumpul dihalaman mendengarkan musik dari Dal-Nim ditemani dengan hangatnya api unggun. Hingga pagi menjelang dimana mereka melakukan swafoto. Bagian tersedih dari cerita ini adalah ketika Kim Bong-Yong harus menahan sakit namun tidak mau menjadi beban bagi keluarganya, dan ketika dia melihat konser jalanan dari Dal-Nim namun keadaannya yang memburuk membuatnya merintih dan hanya bisa dipapah pergi kerumah oleh Woo-Joo.


4. BECAUSE I LOVE YOU (2017)


Film ini bercerita tentang Lee Hyeong (Cha Tae-hyun) yang rohnya berkelana setelah kecelakaan yang ia alami. Dimulai dengan secara tiba-tiba rohnya memasuki tubuh orang-orang yang memiliki permasalahan dalam cinta. Dia juga bertemu dengan seorang murid SMA bernama Scully (Kim Yoo-jung) yang mengetahui tentang keadaan Lee Hyeong yang berpindah-pindah tubuh dan selalu membantunya.
Kita akan dibawa melihat tingkah konyol Cha Tae-Hyun yang masuk ketubuh manusia secara random. Mulai dari ibu hamil, seorang ayah, seorang guru yang gak nikah-nikah, dan juga pasangan lansia yang menderita demensia. Episode tersedih disini adalah ketika Lee Hyeong memasuki tubuh wanita lansia yang menderita demensia dan selalu dirawat dengan baik oleh suaminya. Mendekati akhir cerita dikisahkan ternyata si kakek ini juga memiliki sakit parah yang tidak dia beritahukan pada istrinya. Namun ketika mereka berjalan mengendarai mobil, si kakek ini mendapat serangan jantung tiba-tiba dan akhirnya meninggal yang membuat sedih adalah ketika sudah tidak ada  lagi sosok hangat yang menjaga si nenek yang demensia ini.


5. WINDSTRUCK (2004)

 Film ini berkisah tentangYeo Kyung-jin (Jun Ji-Hyun) yang merupakan seorang polwan yang ambisius. Suatu hari dia sedang mengejar penjahat tapi malah menangkap Go Myung-woo(Jang Hyuk) dan mengiranya sebagai kaki tangan dari si penjahat. Setelah dibawa ke kantor polisi dan diselidiki Go Myung-woo adalah seorang guru sekolah yang sebenarnya berusaha untuk membantu menangkap penjahat itu. Hubungan mereka pun semakin dekat semenjak insiden itu, bahkan Myung-woo membantu Kyung-jin dalam melakukan misi-misi pengintaian dan penangkapan penjahat. 

Suatu hari pasangan ini memutuskan untuk melakukan perjalanan. Myung-woo juga bercerita bahwa jika dirinya mati, dia ingin menjadi angin. Diperjalanan mobil yang mereka kendarai mengalami kecelakaan dan masuk kedalam sungai. Kyung-jin membantu Myung-woo keluar dari mobil dan mengangkatnya kedarat beruntungnya Myung-woo berhasil diselamatkan. Setelah kejadian itu mereka kembali ke pekerjaan masing-masing, Kyung-jin yang masih sibuk mengurus para penjahat bertemu dengan penjahat yang lebih kejam dan berusaha untuk menembaknya. Namun tembakan itu malah ditahan oleh Myung-woo hingga membuatnya tewas dalam kejadian itu. Kyung-jin menjadi depresi atas kepergian Myung-woo bahkan ia mencoba untuk membunuh dirinya beberapa kali. 
Cerita ini diakhiri dengan pengalaman Kyung-jin yang didatangi Myung-woo sebagai angin dan mengirimkannya pesan bahkan ia muncul dimimpinya untuk mengatakan pesan agar Kyung-jin tetap hidup meskipun ia sudah tidak ada.

Ya sekian review film korea yang bikin kamu mewek versi CatatanSihas. Sebenarnya ada banyak lagi film korea yang gak saya sebutkan disini, seperti Canola, Wedding Dress, Hearth is Paws, Miracle in Cell no.7, Sad Movie, Unforgettable, dan masih banyak lagi.

Please Comment kalau kamu mau review lanjutan dari postingan ini. 
Terima kasih sudah berkunjung ^^
- 사랑해 -

Tidak ada komentar: